Searching...
Monday, October 3

Blues Guitar Lick Untuk Pemula

Banyak pemain solo gitar besar yang dimainkan hanya dengan sebuah lick sederhana atau mudah dalam gitar yang bervariasi. Hanya mendengarkan B.B. King, dia adalah master lick gitar terutama blues.


Coba dengarkan sedikit gitar track berikut:
klik link

Satu Lick, 12 Cara Terbaik untuk Memainkannya

Lick pertama yang akan kamu mainkan adalah sebuah standar blues lick, lihat gambar Ex.1. Pada lick ini kita menggunakan 3 not yaitu A, C & D  dengan not D yang di bending ke E. Lick yang dimainkan lebih dari blues minor backing track dalam kunci Am dan dalam hal ini terdiri dari akord:

Am, Am, Am, Am, Dm, Dm, Am, Am, F, E, Am, E,
Am, Am, Am, Am, Dm, Dm, Am, Am, F, E, Am, Am


Ex.1 Stock lick. Dengan menekuk penuh dan melepaskan pada kolom 7 dari string 3 dan ada sedikit vibrato pada not terakhir. Sekarang, mari melihat apa yang bisa kita lakukan dengan itu ....


Ex.2. Repeating a phrase within a lick. Ini adalah bentuk variasi tegak lurus ke depan di mana kita mengulangi dua not di awal phrase sebelum pindah ke sisa phrase.



Ex3. Starting in a different place(Memulai dengan lick yang berbeda). Ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya diatas, tapi masih terdengar seperti lick di awal tetapi hanya dengan sentuhan agar lebih menarik.



Ex.4 Repeating one note(Pengulangan 1 not). Di sini kita bermain not pertama sebanyak 9 kali bukan hanya sekali. Sisa lick adalah persis sama. Cara mudah untuk lick yang bervariasi adalah bermain satu not di sebuah lick yang lebih dari sekali. 


Ex.5 Adding Staccato. Di sinilah hal-hal mulai mendapatkan sedikit kenikmatan. Pertama, lick dimainkan lebih dari akord yang berbeda dalam backing track. Dan juga memainkan dua not lick pertama dengan nuansa staccato, maka kita mengulang dua not pertama  tetapi bermain mereka dengan 16 not bukannya 1/8 not. Coba ulangi not staccato dan perubahan irama meniupkan kehidupan baru ke dalam lick.



Ex.6 Multiple bends. Ini adalah contoh yang bagus yaitu mengulangi satu bagian dari lick secara berulang untuk memberikan sedikit Chuck Berry Rock `n` Roll. Alih-alih lentur hanya sekali seperti di Ex.1 kita sekarang terus menekuk kolom 7, 5 string yang berulang serta menekuk pada not akhir lick.



Ex.7 Reversing a section of the lick. Berikut adalah contoh membalikkan bagian dari lick. Bukannya dari fret 5 bending ke fret 7 dari string 3, kita pergi dari fret 7  ke fret 5.



Ex.8 Repeating a section of the lick. Ex.8 adalah contoh lain bagaimana kita bisa membumbui lick dengan memilih salah satu bagian dari itu dan mengulanginya beberapa kali.



Ex.9 Extra string bends. Kebanyakan lick yang dimainkan dengan not yang dibuat di akhir biasanya dengan menambahkan vibrato. Sesekali mungkin bekerja untuk menambahkan sebuah string bending untuk membawa not lain ke lick bukan hanya menggunakan vibrato sederhana. Gunakan ide sederhana ini.


Ex.10 Funk up the Lick. Untuk contoh ini, kita telah funked up lick dengan menambahkan staccato berhenti di antara not serta menambahkan beberapa not di tengah lick dengan sedikit pull-off. 


Ex.11 Get crazy with the lick. Untuk contoh ini kita benar-benar mulai menjauh dari lick awal diatas. Semua yang telah kita lakukan di sini adalah untuk bermain lick dua kali bukan sekali dan menambahkan beberapa not Legato di bar pertama dan mengulang beberapa not.


Ex.12 Adding Sextuplet Rhythms to the lick. Salah satu cara untuk menambah kecepatan untuk lick apapun adalah denga mengambil not dari lick dan bermain beberapa kali dan menambahkan ritme lebih cepat untuk itu, Anda juga dengan mengubah not dari 1 x 1/8 not menjadi 2 x 1/16 not atau seperti yang kita lakukan di sini menjadi 3 x 1/24not. Menguasai perbedaan antara not panjang biasanya dilihat lebih dari teknik ritme tapi saya tidak setuju - lead guitar masih sekitar ritme dengan mengubah irama lick kita dapat menambahkan beberapa metode untuk itu! Ketika Anda mendengarkan master gitar blues yang seperti Gary Moore 'shred', ini adalah jenis hal yang dia akan lakukan.


Backing track buat latihan
Melakukan hal ini hanya 5 menit atau lebih setiap hari dengan satu lick per hari tentu akan membuat Anda menjadi gitaris yang lebih baik di ruang yang cukup singkat ... dan itu sangat menyenangkan!



0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!